Pada hari Rabu, tanggal 26 Desember 2023, Penulis beserta Staff Penulis dari Kantor PPAT dan Notaris Supriyadi, S.H., M.H. melakukan kegiatan penandatanganan turun waris di Nguntoronadi. 

Penulis dan Staff Penulis berangkat dari kantor yang berada di Jalan Lama, Nambangan, Selogiri pada pukul 1 siang menuju rumah klien yang berada di Nguntoronadi. Perjalanan yang ditempuh dari kantor menuju rumah klien memakan waktu sekitar 1 jam. 

Tiba di rumah klien, Penulis dan Staff Penulis disambut dengan ramah oleh klien tersebut. Sebelum memulai kegiatan penandatanganan turun waris, Penulis selaku PPAT dan Notaris memberikan penjelasan kepada para pihak terkait mengenai agenda yang akan dilaksanakan, yaitu penandatanganan turun waris. Dalam penandatanganan turun waris ini, Penulis dan Staff Penulis bertanggung jawab untuk mengawasi dan memastikan bahwa proses tersebut dilakukan dengan benar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Penandatanganan turun waris ini dilakukan sebelum dilakukan penandatanganan jual beli. Hal ini dikarenakan dari proses penandatanganan jual beli tersebut, akan diproses menjadi peralihan hak dari penjual kepada pembeli. Dengan adanya penandatanganan turun waris, hak milik properti yang akan dijual sudah terlebih dahulu ditransfer kepada ahli waris sehingga proses penjualan dapat berjalan dengan lancar.

Setelah proses penandatanganan selesai dilakukan, Penulis dan Staff Penulis berpamitan dengan klien dan kembali ke kantor yang berlokasi di Jalan Baru, Nambangan, Selogiri atau yang lebih dikenal oleh masyarakat sekitar dengan sebutan Dalan Anyar, Nambangan, Selogiri. 

Penulis merasa bersyukur karena proses penandatanganan turun waris ini dapat dilakukan dengan lancar. Hal ini tidak lepas dari kerjasama dan kepercayaan yang diberikan oleh klien. Penulis juga mengucapkan terima kasih banyak kepada klien atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kantor PPAT dan Notaris Supriyadi serta memberikan kesempatan untuk terlibat dalam proses penandatanganan turun waris ini.

Proses penandatanganan turun waris ini merupakan salah satu bentuk perlindungan hukum bagi ahli waris dalam mempertahankan hak milik atas properti yang diwariskan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meminimalisir terjadinya sengketa antara ahli waris di kemudian hari. 

VIDEO GALERI

FOTO GALERI

FOTO KESATU

FOTO KEDUA

FOTO KETIGA

About the Author

Supriyadi, S.H., M.H.

Collaborator & Editor

Supriyadi S.H., M.H. Notaris dan PPAT asal Desa Nguter Sukoharjo. Membuka kantor Notaris dan PPAT di Jalan Lama, Nambangan, Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Layanan profesional dan terpercaya untuk kebutuhan hukum Anda.

View All Articles