Pada hari Kamis tanggal 8 Februari 2024, penulis bersama dengan istri memiliki kesempatan untuk mencicipi salah satu tempat wisata kuliner yang legendaris di Pasar Baru Jakarta, yaitu Bakmi Gang Kelinci. Tak hanya menawarkan cita rasa yang lezat, tempat ini juga sarat dengan sejarah dan budaya yang menarik untuk dijelajahi.

Pasar Baru Jakarta adalah salah satu pusat perbelanjaan yang terkenal di ibu kota. Berlokasi di Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, daerah ini memiliki daya tarik yang unik dengan suasana pasar tradisional yang kental. Pasar ini telah berdiri sejak zaman kolonial Belanda dan tetap menjadi salah satu tempat yang populer untuk berbelanja dan mencicipi kuliner khas Jakarta.

Saat sampai di Bakmi Gang Kelinci, penulis berkesempatan untuk bertemu dengan Jojo, seorang mahasiswa yang sedang magang di Biro Hukum, Kementerian Pertahanan RI. Jojo adalah mahasiswa Universitas Udayana (Unud) yang berasal dari Kota Surakarta. 

Alamat Bakmi Gang Kelinci terletak di Jalan Kelinci Raya Nomor 1-3 4, Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Lokasinya yang strategis membuat tempat ini mudah dijangkau oleh pengunjung dari berbagai penjuru kota. Dengan akses yang nyaman, tak heran jika Bakmi Gang Kelinci menjadi salah satu tempat yang populer di kalangan masyarakat Jakarta.

Bakmi Gang Kelinci buka setiap hari mulai dari pukul 8 pagi hingga pukul 8 malam. Dengan waktu operasional yang panjang, pengunjung memiliki fleksibilitas untuk datang dan menikmati hidangan lezat ini kapan pun mereka mau. Baik itu untuk sarapan, makan siang, atau makan malam, Bakmi Gang Kelinci selalu siap menyajikan hidangan yang memikat selera.

Usaha Bakmi Gang Kelinci bermula dari sebuah gerobak sederhana yang terletak di Jalan Pintu Besi, Pasar Baru, Jakarta Pusat. Gerobak ini tepat berada di depan Globe Theater (Moyen), sebuah teater yang memiliki sejarah panjang di Pasar Baru. Didirikan pada tahun 1957 oleh Bapak Hadi Sukiman, usaha ini tumbuh dan berkembang menjadi tempat makan yang populer di kalangan warga Jakarta.

Bakmi Gang Kelinci merupakan bagian dari warisan kuliner di Pasar Baru Jakarta. Dengan kelezatan hidangan yang dihadirkan, tempat ini mampu memikat lidah pengunjung dari berbagai kalangan. 

Hidangan Bakmi Gang Kelinci yang terkenal adalah bakmi dengan bumbu khas yang kaya akan rempah-rempah dan cita rasa yang lezat. Selain itu, mereka juga menyajikan berbagai hidangan pendamping seperti pangsit, siomay, dan bakso yang tidak kalah menggugah selera.

Dalam kesempatan ini, penulis juga berkesempatan untuk mencoba beberapa hidangan lainnya seperti nasi goreng dan kwetiau. Semua hidangan tersebut memiliki rasa yang autentik dan mengingatkan pada cita rasa klasik dari masakan Tionghoa. 

Bakmi Gang Kelinci adalah salah satu warung makan legendaris yang terletak di Pasar Baru, Jakarta. Dikenal dengan kelezatan dan keunikan masakannya, tidak heran jika warung ini selalu ramai pengunjung. Namun, bagi Anda yang ingin datang, disarankan untuk menghindari jam makan siang, karena pada saat itu suasana di Bakmi Gang Kelinci bisa sangat ramai.

Lokasi Bakmi Gang Kelinci yang terletak di sebuah gang kecil yang hanya muat untuk satu mobil, yaitu Gang Kelinci. Gang ini menjadi akses utama menuju warung makan ini.

Bakmi Gang Kelinci memiliki keunikan tersendiri karena terletak di dalam gang kecil yang sering disebut sebagai Gang Kelinci. Gang ini sudah ada sejak zaman Hindia Belanda dan menjadi bagian dari kawasan perdagangan Pasar Baru. Suasana di warung ini pun masih mempertahankan nuansa jadul yang kental, mengingatkan kita pada masa lalu yang penuh kenangan.

Salah satu hal yang membuat Bakmi Gang Kelinci begitu istimewa adalah rasa masakannya yang khas dan klasik. Bakmi yang disajikan di sini memiliki kuah yang sarat akan kaldu ayam, memberikan cita rasa yang otentik dan pas di lidah. Meskipun telah bertahan sejak lama, rasa Bakmi Gang Kelinci tidak pernah lekang dimakan zaman. Setiap suapan bakmi akan membuat Anda terbuai oleh kelezatan dan keharuman yang khas.

Selain bakmi, Bakmi Gang Kelinci juga menyajikan berbagai hidangan lain seperti pangsit, siomay, dan mie goreng. Semua hidangan tersebut memiliki cita rasa yang istimewa dan menjadi favorit para pengunjung setia warung ini.

Bagi Anda yang ingin mencicipi kelezatan Bakmi Gang Kelinci, disarankan untuk datang di luar jam makan siang agar dapat menikmati suasana yang lebih tenang. Meskipun warung ini sering ramai, pelayanan yang ramah dan cepat akan membuat Anda merasa nyaman selama berada di sini.

Jika Anda ingin merasakan sensasi kuliner yang legendaris dan autentik, jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba Bakmi Gang Kelinci di Pasar Baru, Jakarta. Nikmati kelezatan bakmi dengan kuah kaldu ayam yang khas dan rasakan suasana jadul yang masih terasa hingga saat ini.

Kesimpulannya, Bakmi Gang Kelinci adalah salah satu tempat wisata kuliner yang legendaris di Pasar Baru Jakarta. Dengan sejarah yang panjang dan citarasa yang lezat, tempat ini mampu memberikan pengalaman yang berbeda bagi setiap pengunjung yang datang. 

VIDEO GALERI

BAKMI GANG KELINCI , MIE PERTAMA YANG AYU MAKAN SAMA IBU .. [VIDEO KOSONG]


Penjelasan video "BAKMI GANG KELINCI , MIE PERTAMA YANG AYU MAKAN SAMA IBU .." oleh Ayu Dewi dengan penjelasan:

Bener dehh ini ngingetin sama kenangan dulu sama Ibu aku... Gaezkyuu ada yang pernah makan disini atau ada kenangan kaya aku gaa? ____ SEMANGAAAAAT ____ LIKE + SUBSCRIBE +COMMENT+SHARE flisss….

Video berjudul "BAKMI GANG KELINCI , MIE PERTAMA YANG AYU MAKAN SAMA IBU .." diunggah oleh Ayu Dewi. Video ini merupakan urutan ke-216 (Dua ratus enam belas) dari website ini dan telah ditonton oleh lebih dari 84326 (Delapan puluh empat ribu tiga ratus dua puluh enam) penonton. Video ini juga merupakan video urutan ke-0 (Kosong) dari artikel ini.

BAKMI GANG KELINCI PASAR BARU - BAKMIE NYA UNIK BANGET! | KULINER JAKARTA #KULINERJAKARTA [VIDEO SATU]


Penjelasan video "BAKMI GANG KELINCI PASAR BARU - BAKMIE NYA UNIK BANGET! | KULINER JAKARTA #KULINERJAKARTA" oleh PrigelSupl dengan penjelasan:

Bakmi gang kelinci pasar baru kuliner jakarta kuliner di pasar baru dan nemu bakmi gang kelinci yang katanya enak dan legendaris bakmie legendaris di pasar baru rumah makan turun temurun dan ternyata….

Video berjudul "BAKMI GANG KELINCI PASAR BARU - BAKMIE NYA UNIK BANGET! | KULINER JAKARTA #KULINERJAKARTA" diunggah oleh PrigelSupl. Video ini merupakan urutan ke-217 (Dua ratus tujuh belas) dari website ini dan telah ditonton oleh lebih dari 56 (Lima puluh enam) penonton. Video ini juga merupakan video urutan ke-1 (Satu) dari artikel ini.

BAKMI LEGENDARIS JAKARTA | BAKMI GANG KELINCI PASAR BARU | SUDAH 66 TAHUN ! [VIDEO DUA]


Penjelasan video "BAKMI LEGENDARIS JAKARTA | BAKMI GANG KELINCI PASAR BARU | SUDAH 66 TAHUN !" oleh Anak Gading Serpong dengan penjelasan:

Ini dia sosok dibalik Bakmi Legendaris di Jakarta, yakni Bakmi Gang Kelinci. Omah fatmawati merupakan pendiri bakmi gang kelinci kini sudah berusia 89 tahun. Meski begitu, beliau tetap turun tangan….

Video berjudul "BAKMI LEGENDARIS JAKARTA | BAKMI GANG KELINCI PASAR BARU | SUDAH 66 TAHUN !" diunggah oleh Anak Gading Serpong. Video ini merupakan urutan ke-218 (Dua ratus delapan belas) dari website ini dan telah ditonton oleh lebih dari 3354 (Tiga ribu tiga ratus lima puluh empat) penonton. Video ini juga merupakan video urutan ke-2 (Dua) dari artikel ini.

FOTO GALERI

FOTO KESATU

FOTO KEDUA

FOTO KETIGA

FOTO KEEMPAT

FOTO KELIMA

About the Author

Swante Adi Krisna, S.H.

Collaborator & Editor

Website Programmer Autodidak sejak 2003, Graphic Designer Autodidak sejak 2002, Blogger sejak 2008, Jamaican Music Enthusiast sejak 2005, Gooners sejak 1998, Sarjana Hukum Pidana, dan sekarang Bagian Keluarga Besar Biro Hukum Kementerian Pertahanan.

View All Articles