Pada hari Sabtu, tanggal 20 Januari 2024, saya dan istri saya memutuskan untuk mengunjungi salah satu warung sate dan tongseng yang terkenal di Jakarta Selatan, yaitu Warung Sate & Tongseng Pak H. Budi Asli Solo. Sebagai seseorang yang tumbuh dan besar di Kota Solo, saya sudah sangat familiar dengan berbagai olahan daging kambing. Oleh karena itu, saya sangat tidak sabar untuk mencoba menu Tongseng Kambing yang terkenal enak di warung Pak H. Budi.

Warung Pak H. Budi terletak di Jalan RC. Veteran Raya Nomor 8, RT.3/RW.1, Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Lokasinya sangat strategis, karena berada di sebelah kiri jalan sebelum Hotel Arosa, dan dekat dengan pintu masuk dan keluar tol. Sangat mudah dijangkau oleh pengunjung, terutama mereka yang berasal dari Tanah Kusir. Selain itu, warung ini juga dekat dengan tempat diva karaoke, sehingga menjadi alternatif yang tepat untuk makan sebelum atau setelah bernyanyi.

Saat pertama kali datang ke warung Pak H. Budi, saya langsung merasakan suasana yang bersih dan nyaman. Tempatnya tidak terlalu besar, namun cukup untuk menampung beberapa meja dan kursi untuk pengunjung. Selain itu, warung ini juga dilengkapi dengan toilet yang bersih dan terawat. Pelayanan dari para pekerja di warung ini juga sangat cepat dan ramah, sehingga membuat pengalaman makan di sini semakin menyenangkan.

Menu andalan di Warung Pak H. Budi adalah Tongseng Kambing, namun mereka juga menyediakan pilihan Tongseng Sapi dan Tongseng Ayam. Saya memilih untuk mencoba Tongseng Kambing, karena ingin merasakan kelezatan olahan daging kambing yang sudah saya kenal sejak kecil. Saya sangat terkesan dengan tongseng yang disajikan, karena isiannya sangat banyak dan kuahnya agak kental. Tanpa perlu tambahan bumbu seperti kecap dan sambal, rasanya sudah sangat enak.

Daging kambing yang disajikan sudah matang empuk dan tidak ada bau amis yang mengganggu selera makan. Kuahnya juga sangat kental dan berasa bumbunya, membuat saya semakin terpukau dengan kelezatannya. Namun, satu-satunya kekurangan adalah jumlah daging yang sedikit, lebih banyak sayurannya daripada dagingnya. Potongan dagingnya juga relatif kecil namun tetap empuk dan mudah dikunyah.

Rasa bumbunya sangat pas, tidak berlebihan sehingga tidak mengganggu rasa dagingnya. Citarasanya manis gurih dan legit, membuat saya ingin menikmati setiap sendoknya. Selain itu, saya juga mencoba Tongseng Sapi dan Tongseng Ayam yang juga tidak kalah lezat dan memiliki rasa yang sama enaknya dengan Tongseng Kambing.

Meskipun dagingnya sedikit, saya tetap kagum dengan kelezatan Tongseng Kambing di Warung Pak H. Budi. Sayangnya, tempat parkir mobil di sini kurang besar, sehingga saya harus sedikit berusaha untuk menemukan tempat parkir yang tepat. Namun, hal tersebut tidak mengurangi kesan positif yang saya dapatkan dari makan di warung ini.

Bagi Anda yang ingin menikmati Tongseng Kambing yang enak dan lezat, Warung Sate & Tongseng Pak H. Budi merupakan tempat yang tepat untuk dikunjungi. Selain itu, jika Anda tidak bisa makan di tempat, Anda juga dapat memesan melalui layanan gofood dan tetap menikmati kelezatan Tongseng Pak H. Budi di rumah.

Dengan suasana yang bersih dan nyaman, pelayanan yang cepat dan ramah, serta makanan yang enak dan lezat, tidak heran jika Warung Sate & Tongseng Pak H. Budi menjadi salah satu tempat makan yang sangat direkomendasikan untuk mencoba Tongseng Kambing di Jakarta Selatan. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Warung Pak H. Budi dan nikmati kelezatan tongsengnya!

VIDEO GALERI

JALAN MAKAN EPS. 15 TONGSENG PAK H. BUDI, KULINER KHAS SOLO SEJAK 1985 [VIDEO KOSONG]


Penjelasan video "JALAN MAKAN EPS. 15 TONGSENG PAK H. BUDI, KULINER KHAS SOLO SEJAK 1985" oleh Brilio Food dengan penjelasan:

Halo Sobat Brilio, Balik di Jalan Makan. Episode kali ini ada di daerah Bintaro, Tangerang Selatan. Kalau kamu sedang main ke sini, coba deh makan di warung sate dan tongseng Pak H. Budi yang terletak….

Video berjudul "JALAN MAKAN EPS. 15 TONGSENG PAK H. BUDI, KULINER KHAS SOLO SEJAK 1985" diunggah oleh Brilio Food. Video ini merupakan urutan ke-180 (Seratus delapan puluh) dari website ini dan telah ditonton oleh lebih dari 13294 (Tiga belas ribu dua ratus sembilan puluh empat) penonton. Video ini juga merupakan video urutan ke-0 (Kosong) dari artikel ini.

KENTA & BRENDA KULINERAN DI WARUNG SATE & TONGSENG PAK H.BUDI | ENAKNYA MANTUL (29/08/21) PART 1 [VIDEO SATU]


Penjelasan video "KENTA & BRENDA KULINERAN DI WARUNG SATE & TONGSENG PAK H.BUDI | ENAKNYA MANTUL (29/08/21) PART 1" oleh TRANS7 OFFICIAL dengan penjelasan:

ENAKNYA MANTUL Minggu, 29 Agustus 2021 PART 1 : https://youtu.be/vZt88u_rgT8 PART 2 : https://youtu.be/zRge6GfiY9M PART 3 : https://youtu.be/ngTRSr41imY ========== MANTUL TAYANG SETIAP HARI SABTU -….

Video berjudul "KENTA & BRENDA KULINERAN DI WARUNG SATE & TONGSENG PAK H.BUDI | ENAKNYA MANTUL (29/08/21) PART 1" diunggah oleh TRANS7 OFFICIAL. Video ini merupakan urutan ke-181 (Seratus delapan puluh satu) dari website ini dan telah ditonton oleh lebih dari 4307 (Empat ribu tiga ratus tujuh) penonton. Video ini juga merupakan video urutan ke-1 (Satu) dari artikel ini.

FOTO GALERI

FOTO KESATU

FOTO KEDUA

FOTO KETIGA

About the Author

Swante Adi Krisna, S.H.

Collaborator & Editor

Website Programmer Autodidak sejak 2003, Graphic Designer Autodidak sejak 2002, Blogger sejak 2008, Jamaican Music Enthusiast sejak 2005, Gooners sejak 1998, Sarjana Hukum Pidana, dan sekarang Bagian Keluarga Besar Biro Hukum Kementerian Pertahanan.

View All Articles