Pada penghujung tahun 2023, yaitu hari Minggu, 31 Desember, penulis dan istrinya menghabiskan waktu bersama di Mall Bintaro Jaya XChange. Selain karena liburan akhir tahun, mereka juga tertarik untuk mengunjungi mall ini karena adanya beberapa acara yang diselenggarakan oleh manajemen mall. Salah satu acara yang menarik perhatian mereka adalah Festival Kurisumasu.

Festival Kurisumasu merupakan acara yang diadakan setiap tahun untuk merayakan liburan Natal dan Tahun Baru. Tahun ini, festival ini akan diadakan selama tiga minggu, dimulai dari tanggal 15 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024 tiap hari Jum'at, Sabtu, dan Minggu. Acara ini akan diadakan di Main Atrium Bintaro Jaya XChange Mall, tempat di mana seluruh pengunjung dapat menikmati berbagai macam kegiatan yang disediakan.

Salah satu hal yang menarik dari Festival Kurisumasu adalah kehadiran para cosplayer. Cosplay merupakan singkatan dari costume play, yaitu sebuah kegiatan di mana seseorang berpakaian dan berdandan seperti tokoh fiksi dari manga, anime, film, atau permainan video. Para peserta cosplay ini biasanya disebut sebagai cosplayer.

Pada festival ini, banyak cosplayer yang hadir, terutama anak-anak muda dengan kreativitas tinggi. Mereka berdandan dan berpakaian ala tokoh dari komik seperti Naruto dan lain-lain. Hal ini membuat Mall Bintaro Jaya XChange dipenuhi oleh warna-warni dan keceriaan yang ditampilkan oleh para cosplayer.

Di Main Atrium Bintaro Jaya XChange Mall, terdapat sebuah panggung yang lengkap dengan disc jockey yang memainkan musik Jepang untuk menghibur pengunjung. Disc jockey atau DJ adalah seorang pengambil keputusan musik yang memainkan lagu-lagu yang telah dipilih sebelumnya untuk memenuhi kebutuhan hiburan dari khalayak. Dengan adanya musik Jepang yang dimainkan, suasana festival semakin meriah dan dapat menghibur semua pengunjung yang hadir.

Selain itu, terdapat empat aktivitas yang ditawarkan oleh Festival Kurisumasu untuk pengunjungnya. Pertama adalah Sushi Cooking Class, di mana pengunjung dapat belajar membuat sushi dari para ahli. Kedua adalah Manga competition, di mana para peserta dapat menampilkan hasil karya manga mereka dan memenangkan hadiah menarik. Ketiga adalah Community Gathering, di mana para cosplayer dan penggemar manga dan anime dapat berkumpul dan berdiskusi mengenai minat yang sama. Terakhir adalah Masquerade, di mana pengunjung dapat berdandan dan berdansa seperti tokoh dalam cerita fiksi yang mereka sukai.

Festival Kurisumasu di Mall Bintaro Jaya XChange benar-benar merupakan sebuah acara yang mampu menghibur pengunjung dengan berbagai kegiatan yang menarik. Hal ini juga menjadi ajang untuk mengumpulkan komunitas yang memiliki minat yang sama dan saling berbagi pengalaman serta pengetahuan. Tidak hanya sebagai tempat untuk berbelanja, Mall Bintaro Jaya XChange juga telah berhasil menciptakan sebuah tempat yang dapat menjadi pusat hiburan dan kegiatan yang dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. 

VIDEO GALERI

FDBI NEXTGEN 2023 | KURISUMASU FESTIVAL - BXC [VIDEO KOSONG]


Penjelasan video "FDBI NEXTGEN 2023 | KURISUMASU FESTIVAL - BXC" oleh FDBI TV dengan penjelasan:

FDBI NEXTGEN 2023 | Kurisumasu Festival - BxC Sponsored by : - SABI.co.id - SODARA Printing ____________________________________________________________ Subscribe to FDBI TV right here!: / @fdbitv….

Video berjudul "FDBI NEXTGEN 2023 | KURISUMASU FESTIVAL - BXC" diunggah oleh FDBI TV. Video ini merupakan urutan ke-109 (Seratus sembilan) dari website ini dan telah ditonton oleh lebih dari 37 (Tiga puluh tujuh) penonton. Video ini juga merupakan video urutan ke-0 (Kosong) dari artikel ini.

FOTO GALERI

FOTO KESATU

FOTO KEDUA

FOTO KETIGA

FOTO KEEMPAT

FOTO KELIMA

FOTO KEENAM

About the Author

Swante Adi Krisna, S.H.

Collaborator & Editor

Website Programmer Autodidak sejak 2003, Graphic Designer Autodidak sejak 2002, Blogger sejak 2008, Jamaican Music Enthusiast sejak 2005, Gooners sejak 1998, Sarjana Hukum Pidana, dan sekarang Bagian Keluarga Besar Biro Hukum Kementerian Pertahanan.

View All Articles